Senin, 29 November 2010

pentingnya pendidikan agama sejak dini

Menjaga iman dan Islam agar terus stabil merupakan hal yang cukup berat. Banyak godaan yang setiap saat dapat menurunkan kadar keimanannya. Tak heran bila sering dikatakan bahwa kadar keimanan seseorang itu kadang bertambah dan kadang berkurang. "Biasanya, gangguannya karena kesibukan sehari-hari." ujar Ingrid.
Meski demikian, istri Syarif Hasan ini terus berupaya mendalami Islam dengan sabar dan telaten. Ia juga menambah khazanah keilmuannya dengan membaca bukubuku Islami dan mempelajari Alquran dengan ustaz.Bagi Ingrid, agama sesuatu yang sangat penting dalam hidup. Agama menjadi kekuatan fundamental untuk setiap makhluk. Tanpa agama, sulit untuk mengontrol segala sesuatu.Oleh sebab itu, ia berusaha mendidik anaknya dengan pendidikan agama sejak dini. Baginya, memberikan pendidikan agama sejak dini kepada anak adalah sebuah kewajiban.
Di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat, Ingrid tak lupa untuk menanamkan pemahaman agama kepada anaknya. Ziankha Amorrette Fatimah Syarief (8).Untuk memperkuat pemahaman agama sang anak, ia mendatangkan guru mengaji bagi anak perempuannya itu,"Jika pendidikan agama sudah ditanamkan sejak dmi, insya Allah kita bisa melepas anak dengan tenang karena dia sudah punya pegangan," katanya. Pegangan ini terbukti telah menyelamatkan Ingrid dari pergaulan bebas pada masa remaja dulu.
Bukti kecintaan Allah SWT terhadap Ingrid memang begitu banyak. Apa yang telah ia capai sekarang menjadi salah satunya. Semua itu tidak terlepas dari kekuatan doa tadi. Dia percaya bahwa apa yang dijalani dalam hidup itu semua berangkat dari doa. Dirinya senantiasa meminta kepada Allah dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Hati Ingrid pun penuh syukur sekaligus tanya, bagaimana ia bisa membalas semua kebaikan-Nya? mgoi ed sya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys